Rabu, 28 Maret 2012

Computational Semantic

Komputasi (Computational)>>Komputer : sebagai perangkat yang digunakan manusia (user) untuk memecahkan sebuah masalah tertentu, yakni sains dengan menggunakan algoritma (langkah-langkah) melalui input (masukan) ke komputer itu sendiri . inputan tersebut akan di analisa oleh komputer .


Semantik (Semantic) : Semantik adalah studi tentang hubungan antara suatu pembeda linguistic dengan hubungan proses mental atau simbol dalam aktifitas bicara .


Lebih jelasnya semantik adalah cabang linguistik yang mempelajari makna yang terkandung pada suatu bahasa, kode, atau jenis representasi lain. Dengan kata lain, Semantik adalah pembelajaran tentang makna. Semantik biasanya dikaitkan dengan sintaksis yakni pembentukan simbol kompleks dari simbol yang lebih sederhana dan pragmatika yakni penggunaan praktis simbol oleh komunitas pada konteks tertentu.


Komputasional Semantik (Computational Semantic) adalah Komputasi semantik adalah disiplin yang relatif baru yang menggabungkan wawasan dari formal semantics, computational linguistics, and automated reasoning. semantik, linguistik komputasi, dan penalaran otomatis. Tujuannya sendiri, untuk menemukan teknik untuk secara otomatis membangun representasi semantik untuk ungkapan bahasa manusia, representasi yang dapat digunakan untuk melakukan inferensi.


Tidak ada komentar: